Search This Blog

Monday, July 10, 2017

Waow !!! Ternyata Ini Danau Yang Sangat Mengagumkan Di Kabupaten Deli Serdang


Gambar: Danau Linting (Danau Vulkanik) Rumah Rih Sinembah Tj. Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang - Sumatera Utara

Dari beberapa objek wisata yang terdapat di daerah Sumatera Utara ternyata  menyimpan wisata alam yang indah yaitu Danau Linting yang berada di Kabupaten Deli Serdang. Danau ini terasuk objek wahana air yang sangat banyak dikunjungi oleh penggemar wisata alam.

Lokasi danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang relatif besar, menjadikan tempat ini semakin indah pemandangannya. 


Untuk menuju ke Danau Linting ini anda bisa menggunakan angkutan umum dari terminal Amplas Medan atau menggunakan kendaraan pribadi dan ditempuh sekitar dua jam dari Medan. Sepanjang perjalan menuju Danau Linting ini anda akan menikmati pemandangan sejuk dari perkebunan kelapa sawit, kako serta karet yang terhampar indah di kiri dan kanan jalan. Anda tidak akan rugi jika berkunjung di Danau Linting ini, karena ketika memasuki kawasan Danau Linting ANda akan langsung disuguhi oleh indahnya pemandangan danau dan pepohonan yang memberikan hawa sejuk di sekitarnya yang akan menghilangkan rasa lelah ketika perjalanan.


Danau inipun tak terlepas dari cerita mistis atau legenda. Jadi bagi anda yang berkunjung harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danau tersebut. Selain itu jika anda ingin mandi di lokasi ini harus benar-benar waspada karena kedalaman danau ini belum ada yang dapat mengukurnya. Oleh karena itu, anda dilarang mandi sampai ke tengah danau. Pernah beberapa waktu lalu, seorang peneliti asing mengukur kedalaman danau dengan cara manual. Dia sudah menghabiskan tiga gulung benang sepanjang 100 meter belum kunjung menyentuh dasar danau. Masyarakat sekitar menduga, Danau Linting berbentuk seperti sumur yang sangat dalam.

Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu mengenai Danau Linting dan danau ini memang belum banyak dikenal layaknya Danau Toba. Tetapi keindahan alam Danau Linting ini patut untuk dinikmati oleh Anda apalagi jika Anda adalah pencinta keindahan alam. Keunikan lain di danau ini adalah Danau Linting tersebut berair panas dan tidak berbau belerang. Tetapi air di Danau Linting jika dicicipi masih terasa belerangnya. Keindahan alam lain yang dapat Anda rasakan di tempat ini adalah di tepian danau ini terdapat pohon-pohon beringin yang besar dan kecil yang membuat sekitar danau terasa sejuk untuk berkumpul bersama keluarga.

Anda juga dapat berendam di tepi danau dan merasakan relaksasi air panas sekitar. Bagi Anda yang ingin bersantai di sekitar danau tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa sarana dan prasarana yang sudah dilengkapi.

Demikian ea guys mengenai objek wisata Danau Linting. Semoga anda terhibur dan dengan segera berkunjung ke objek wisata wahana air yang sangat indah ini.

No comments: